Cara Mencairkan Voucher Pengembalian Dana Lazada

Cara Mencairkan Voucher Pengembalian Dana Lazada  - Mungkin diantara kalian yang sering belanja online baik di Lazada maupun marketplace lain pernah mengalami pembatalan untuk pengiriman produk karena alasan tertentu. Biasanya pembatalan ini bisa dilakukan oleh pihak pembeli apabila barang belum dibayar atau belum diproses oleh pihak toko atau penjual. Apabila barang pesanan sudah dibayar dan diproses oleh pihak penjual biasanya pihak pembeli tidak dapat membatalkannya. Namun jika ada persetujuan antara pihak penjual dan pembeli dengan alasan tertentu mungkin pesanan dapat dibatalkan oleh pihak toko atau penjual. Contoh semisal stok pesanan yang diorder oleh pembeli habis. Biasanya penjual dapat membatalkan pesanan tersebut.


Seperti yang pernah saya alami, belum lama ini saya order barang dari cina melalui Lazada. Pada saat sebelum saya order atau melakukan pesanan saya chat pihak toko tersebut bahwasanya stok produk yang akan saya order tersedia. Tetapi setelah saya melakukan pesanan dan menyelesaikan pembayaran hingga 2 minggu lebih barang belum juga diproses untuk dikirim. Kemudian saya chat kembali toko tersebut, ternyata stok produk habis dan harus menunggu. Karena tidak sabar menunggu terlalu lama akhirnya saya minta untuk dibatalkan saja, karena jika saya yang membatalkan tidak bisa. Kemudian toko menyetujuinya dan hingga akhirnya pesanan dibatalkan dengan alasan stok habis.

Setelah dibatalkan, kemudian dana akan dikembalikan oleh pihak Lazada. Pada saat itu saya kaget dana yang dikembalikan kok tidak berupa uang, namun berupa voucher dengan jumlah sesuai total pembayaran saya. Awalnya voucher tersebut saya kira tidak dapat dicairkan ke rekening bank saya, ternyata bisa. Dan penyebab pengembalian dana berupa voucher tersebut ternyata dikarenakan saya belum memasukkan informasi akun rekening bank, sehingga dana dikembalikan via voucher. Lalu untuk mencairkan voucher tersebut ke rekening bank caranya adalah sebagai berikut:

Cara Mencairkan Pengembalian Dana Lazada yang Berupa Voucher


1. Masuk ke menu akun tekan menu pembatalan lalu tekan tombol dana dikembalikan disamping gambar produk
2. Kemudian akan muncul detail pembatalan beserta informasi pengembalian dana
3. Disitu Anda bisa cek voucher refund (untuk mengecek jumlah voucher pengembalian dana)
4. Dan dibawahnya ada tombol "Cash out sekarang" silahkan tekan tombol tersebut untuk mencairkan dana pengembalian yang berupa voucher
5. Setelah itu akan muncul formulir pengembalian dana, silahkan isi formulir tersebut:
 - Isi alamat email Anda
 - Nomor order/ pesanan
 - Nama Bank
 - Nama pemilik rekening
 - Nama cabang bank
 - Nama kota cabang bank
 - Dan terakhir centang Setuju lalu tekan Submit
6. Jika sudah maka dana akan ditransfer ke rekening bank Anda dengan estimasi antara 3-7 hari kerja
7. Silahkan cek mutasi rekening tabungan Anda secara berkala, untuk mengecek apakah dana pengembalian sudah masuk atau belum. Transferan yang masuk nanti dari PT Ecart Webportal Indonesia

Nah untuk cara mengatasi pengembalian dana pembatalan di Lazada agar tidak berupa voucher, yaitu dengan cara menambahkan nomor rekening bank di informasi akun Lazada Anda. Masuk ke menu pengaturan akun, tekan tombol gigi kanan simbol pengaturan lalu tekan informasi akun kemudian masukan nomor rekening. Dengan begitu apabila nanti Anda mendapatkan pengembalian dana karena pembatalan pesanan maka dan akan langsung ditransfer ke nomor rekening bank Anda oleh pihak Lazada, sehingga tidak perlu mengisi formulir pengembalian dana seperti di atas.

Baca Juga: Cara Cek Status Resi LEX ID (Lazada Express)

Nah itulah Cara Mencairkan Vocuher Pengembalian Dana Lazada ke Nomor Rekening Bank, semoga pengalaman beserta tutorial tersebut dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda! Karena proses pengembalian dana pembatalan pesanan untuk setiap marketplace berbeda-beda, jadi Anda perlu tahu sebelum melakukan pembatalan pesanan!
0 Komentar untuk "Cara Mencairkan Voucher Pengembalian Dana Lazada "

Back To Top