Cara Top Up Akun Jenius dan Top Up Kartu Debit Jenius

Nah bagi kamu pengguna Jenius yang ingin mengisi saldo akun Jenius kamu, Ada banyak pilihan untuk isi saldo akun Jenius kamu, pilih yang paling nyaman buatmu: melalui ATM atau secara tunai di Service Point. Untuk isi saldo via ATM atau internet dan mobile banking, kamu bisa memilih menu transfer ke rekening bank lain lalu masukkan kode bank BTPN (213) lalu nomor rekening Jenius-mu. Nomor rekening Jenius bisa dicek di aplikasi Jenius Profile. Jika sebelumnya saya sudah berbagi artikel mengenai Cara Daftar dan Mendapatkan Kartu Debit Jenius Gratis, Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk melakukan pengisian saldo pada akun Jenius sekaligus cara untuk top up/ isi saldo kartu debit jenius-nya. Ok, untuk itu mari kita simak tutorial berikut ini.

Cara Top Up Akun Jenius dan Top Up Kartu Debit Jenius

1. Silahkan buka akun melalui aplikasi Jenius kamu kamu
2. Lihat Nomor Rekening Jenis kamu
3. Lalu lakukan top up dengan cara transfer dengan rekening bank lain via ATM, internaet/ mobile banking. Tinggal pilih saja mana yang mau kamu gunakan untuk transfer ke rekening Jenius
4. Oh, ya rekening Jenius Kamu ini adalah Rekening Bank BTPN, jadi apabila saat transfer suruh memasukkan kode Bank BTPN kodenya adalah 213.
5. Contoh disini saya melakukan top up akun jenius melalui rekening bank Mandiri via Internet Banking.
6. Untuk transfer ke rekening bank lain via Mandiri internet banking, kamu cukup pilih transfer antar bank online lalu masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, pilih rekening penerima, pilih BTPN lalu masukkan nomor rekeningnya.
7. Kemudian lanjutkan dengan konfirmasi challenge code menggunakan token
8. Selesai, dan transaksi Anda telah berhasil
9. Terakhir, silahkan cek saldo di akun Jenius kamu sudah terisi sesuai nominal transfer kamu


Oh, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, selain kamu dapat mengisi saldo akun jenius kamu dengan cara transfer melalui rekening bank lain, Kamu juga bisa melakukan isi saldo di Service Point Jenius lho. Caranya, datang ke Service Point terdekat (cek lokasinya di sini) kemudian lakukan transaksi setor tunai di mesin TCR (Teller Cash Recycler). Sama seperti layanan setor tunai lain, kamu akan diminta memasukkan kartu Jenius dan nomor PIN-mu. Selanjutnya, ikuti instruksi yang tertera di layar. Ada dua pilihan transaksi yaitu input data secara manual dan QR Code.
1. Manual, input data secara manual pada mesin TCR.
2. QR Code, arahkan scanner pada mesin TCR untuk membaca QR Code yang muncul di aplikasi Jenius-mu.

Nah, jika kamu sudah mengisi saldo akun Jenius kamu, maka secara otomatis kartu debit VISA Jenius kamu sudah terisi saldo sesuai jumlah saldo aktif yang tertera di akun Jenius kamu. Kartu debit VISA Jenius disini yang saya maksud adalah kartu fisik, kalau di aplikasi jenius diberi nama m-Card. Lebih jelasnya, m-Card adalah kartu utama Jeniusmu (kartu fisik) yang kamu dapatkan saat mendaftar akun Jenius. Kartu m-Card ini dapat digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM dan juga bisa digunakan untuk membayar belanja di semua merchant Debit Prima atau Visa. Bisa juga digunakan untuk verifikasi PayPal loh, ini aman dan legal.

Nah selain m-Card di Jenius juga tersedia e-Card. Lebih jelasnya, E-card merupakan kartu virtual dari Jenius, yang kamu dapatkan secara otomatis setelah proses registrasi selesai. E-card digunakan untuk transaksi online, sehingga akan lebih aman ketika kamu melakukan pembayaran di toko online. Jadi, jika kamu ingin belanja online disarankan menggunakan e-Card ini. e-Card bisa digunakan di semua merchant e-Commerce yang menerima Visa seperti Lazada, Uber, iTunes, dll.

Nah lalu bagaiman cara top up kartu virtual Jenius atau e-Card. Untuk tutorialnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

1. Setelah akun Jenius kamu sudah terisi saldo, maka kamu baru bisa top up atau isi saldo kartu virtual Jenius/ e-Card kamu dengan cara klik Kartu atau langsung klik e-Card


2. Kemudian silahkan Klik Top Up, e-Card centang lalu Klik Lanjut



 3. Masukkan jumlah top up, misal disini saya top up 100 ribu lalu klik konfirmasi


4. Top up berhasil, dan kartu virtual/ e-Card Jenius kamu sekarang sudah terisi dan bisa digunakan belanja online di semua merchant e-Commerce yang menerima Visa seperti Lazada, Uber, iTunes, dll. .


Perlu diketahui saldo e-Card kamu juga bisa dikembalikan ke saldo Aktif/ ke dalam kartu m-Card, yaitu dengan cara klik tombol tiga titik pada bagian kanan e-Card lalu pilih Refund, kemudian masukkan jumlah saldo yang akan kembali dimasukkan ke saldo aktif/saldo m-Card.



Oh, ya dengan Jenius kamu bisa mengirim uang ke bank lain melalui aplikasi dan melakukan penarikan tunai di ATM jaringan Prisma/ Bersama tanpa dikenai biaya Bebas tarik tunai di ATM Prima/Bersama (25x/bulan), bebas transfer ke bank lain dari aplikasi (25x/bulan), bebas administrasi bulanan, dan tanpa saldo minimum.

Nah itulah Cara Top Up Akun Jenius dan Top Up Kartu Debit Jenius semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang menggunakan Jenius sebagai rekening bank kamu. Rekening ini memiliki fitur yang menurut saya sangat mudah digunakan, ini adalah cara mudah, cerdas, dan aman untuk mengelola kehidupan dan keuanganmu. Kapan saja dan di mana saja. Langsung dari smartphone kamu. Jenius merupakan bagian dari BTPN yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
Tag : TUTORIAL
0 Komentar untuk "Cara Top Up Akun Jenius dan Top Up Kartu Debit Jenius"

Back To Top