Fungsi Fitur Ad Balance Pada Google Adsense

Fungsi Fitur Ad Balance Pada Google Adsense - Fitur ad balance bisa dibilang merupakan salah satu fitur baru dari google adsense yang berfungsi untuk memaksimalkan iklan yang berkinerja terbaik untuk Anda. Dalam arti hanya menampilkan iklan yang memiliki nilai klik / CPC tinggi di dalam situs/blog Anda, sehingga dapat meningkatkan penghasilan Anda.  

Kita sebagai blogger pasti pernah merasakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna di situs/blog kita, sambil menjaga dan mengembangkan pendapatan, adalah dua hal yang sulit dicapai. Nah dengan adanya fitur kontrol ad balance (keseimbangan iklan) ini akan membantu kita mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan kepada pengguna, khususnya iklan yang memberikan pendapatan terkecil, dan hanya akan menampilkan iklan yang memiliki pendapatan terbesar saja. Maka tentunya hal tersebut akan memengaruhi penghasilan Anda.


Bagaimana cara menerapkan fitur Ad Balance ini ?

1. Masuk ke akun Google Adsense Anda.
2. Klik menu My Ads >> Klik menu Ad Balance
3. Lalu atur besarnya potensial iklan, misal Anda hanya ingin mengizinkan 70% potensi iklan yang tampil di situs/blog Anda. 
4. Gunakan bilah geser untuk menetapkan rasio pengisian iklan ke 70%.
5 . Jika sudah lalu klik Apply/ Terapkan 

Setelah Anda menerapkan, hgoogle adsense akan mengisi unit iklan Anda dengan iklan yang membayar paling tinggi hingga rasio pengisian iklan baru terpenuhi.

Rasio pengisian iklan adalah seberapa sering google adsense mengisi unit iklan yang ada di situs/blog Anda dengan iklan. Rasio pengisian iklan 70% berarti google adsense mengisi unit iklan Anda hingga 70% dari waktu dengan iklan yang membayar paling tinggi. Anda kini dapat memeriksa kolom "Estimasi penghasilan" untuk melihat dampak pendapatan. Jadi Anda dapat menerapkan jumlah potensi iklan yang disesuaikan dengan estimasi pendapatan yang maksimal 100%.
 
Nah dengan begitu makan iklan yang akan ditampilkan ke situs/blog Anda hanya iklan yang memiliki nilai bid CPC yang tinggi, sehingga pendapatan bisa maksimal. Dengan menerapkan fitur ini saya rassa bakal mendorong Advertiser untuk memasang harga yang kompetitif. Jadi Advertiser Adsense bakal berebut dan memasang harga tertinggi agar mendapatkan spot/space iklan dan iklannya semakin sering ditampilkan. Dengan begitu nilai CPC Indonesia tentu ga bakal kalah sama CPC Luar Negeri.
1 Komentar untuk "Fungsi Fitur Ad Balance Pada Google Adsense"

betul juga, meskipun iklan tidak sering muncul namun nilai CPC yang di dapat ebih besar dari biasanya, namun kelemahannya jadi sedikit mendapatkan klik

Back To Top