Cara Mengatasi Akun YouTube Ditangguhkan / Terkena Banned

Cara Mengatasi Akun YouTube Ditangguhkan / Terkena Banned - Hal yang paling menyakitkan yang mungkin pernah dialami Youtubers pemula adalah ketika akun YouTube-nya ditangguhkan / terkena banned secara tiba-tiba. Bingung, kesal, kecewa dan sedih rasanya bercampur aduk karena sudah susah-susah membangun chane youtube dari nol hingga subscriber dan viewernya banyak namun dibanned. 


Nah, sebenarnya ada alasan tertentu kenapa akun youtube kamu ditangguhkan / terkena banned secara tiba-tiba. Alasan yang paling signifikan adalah akun youtube kamu kemungkinan melanggar persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Namun, tak perlu khawatir jika kamu yakin bahwa akun youtube kamu tidak melanggar, kamu bisa melakukan pengajuan banding, bahwa akun youtube kamu tidak melanggar syarat dan ketentuan youtube. Karena bisa jadi ini hanya kesalahan dari pihak youtube. Nah, bagi Youtubers yang yang akunnya ditangguhkan / terkena banned oleh google mungkin berikut adalah solusi untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Akun YouTube Ditangguhkan / Terkena Banned

1. Pertama, silahkan kamu masuk kesini
2. Selanjutnya isi formulir pengajuan banding, seperti di bawah ini. Jelaskan alasan pengajuan banding dan link chanel youtube kamu yang ditangguhkan / terkena banned


3. Kemudian google akan menerima laporan kamu dan meninjau kembali akun youtube kamu, apakah akun kamu terbukti melanggar atau tidak.


4. Lalu selang beberapa minggu google akan menghubungi kamu via email dan mengaktifkan kembali akun youtube kamu jika terbukti tidak melanggar persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

NB: Jika akun youtube kamu hanya melakukan pelanggaran ringan kemungkinan akan tetap diaktifkan kembali. Namun dengan catatan jika melanggar persyaratan dan ketentuan akan dibanned permanen.

Nah, itulah cara mudah mengajukan banding jika akun youtube kamu ditangguhkan atau terkena banned oleh google. Semoga dapat bermanfaat dan  !selamat mencoba semoga sukses ya !!

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Akun YouTube Ditangguhkan / Terkena Banned"

Back To Top