Cara Membuat VCC (Virtual Credit Card) Untuk Verifikasi Paypal Gratis

Cara Membuat VCC (Virtual Credit Card) Untuk Verifikasi Paypal Gratis - Kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat VCC gratis untuk keperluan verifikasi paypal. Nah bagi Anda yang belum tahu, VCC merupakan singkatan dari Virtual Credit Card atau Kartu Kredit Virtual. VCC ini merupakan solusi mudah bagi pengguna yang ingin melakukan belanja online ataupun melakukan proses verifikasi akun online tanpa menggunakan kartu kredit. Seperti namanya, VCC ini tidak berbentuk fisik seperti kartu kredit pada umumnya tetapi hanya berupa data saja. Data ini sama dengan data yang ada dalam sebuah kartu fisik credit card, yaitu: jenis kartu (visa/mastercard), 16 digit nomor kartu, expire date dan 3 digit kode keamanan.

Sedangkan, Paypal adalah salah satu dari sekian banyak alat pembayaran (Payment Processor) virtual. Pelaksananya adalah PayPal Inc. sebuah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.

Hingga saat ini, Paypal menjadi alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh internet marketer karena memang alat pembayaran ini adalah yang paling aman.

Paypal bisa diibaratkan sebagai rekening virtual yang diakses via online. Jika rekening bank lokal umumnya digunakan untuk transaksi di dalam satu negara, untuk paypal bisa digunakan untuk transaksi ke seluruh pengguna internet seluruh dunia. Tentunya bagi orang-orang yang sudah mempunyai akun Paypal.

Perlu Anda perhatikan bahwa Akun yang sudah aktif perlu diverifikasi oleh pihak Paypal agar akun Anda tidak dikenakan batas pengiriman. Jika Paypal Anda masih berstatus "Unverified" (belum diverifikasi), Paypal anda akan dikenakan batas pengiriman hanya sampai dengan $100. Artinya, jika anda telah memiliki saldo $100, maka Anda tidak bisa lagi menerima kiriman dana ke akun Paypal Anda.

Demikian pula jika Anda ingin membeli atau mengirim dana lebih dari $100, maka Anda tidak bisa melakukannya. Dalam hal withdraw (pencairan uang ke rekening bank), Anda tidak bisa melakukan penarikan dana Anda dari Paypal ke rekening bank Anda, jika akun Paypal Anda belum diverifikasi.

Agar akun Paypal tersebut mendapat status “Verified”, Anda harus memasukkan data kartu kredit ke dalam akun Paypal Anda. Nah bagi Anda yang terkendala dalam hal verifikasi, karena tidak memiliki kartu kredit, maka Anda bisa menggunakan VCC (Kartu Kredit Virtual) sebagi solusinya. VCC juga cocok untuk Anda yang memiliki kartu kredit tetapi tidak ingin menggunakan kartu kredit Anda untuk verifikasi Paypal, karena beberapa alasan yang berhubungan dengan faktor keamanan. guna menghindari terjadinya penyalahgunaan kartu kredit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab (Hacker,Carder dll). 

Nah, lalu bagaimana cara membuat VCC (Virtual Credit Card) untuk verifikasi PayPal ? 

Anda bisa membuat VCC (virtual credit card) menggunakan jasa penyedia dari web-web yang banyak tersedia di internet, namun kali ini saya ingin membagikan tutorial mengenai pembuatan VCC dari salah satu website yang bernama Advance Cash, ini merupakan perusahaan/ situs layanan yang bergerak di bidang keuangan internasional dan pembayaran elektronik. Hal ini mudah digunakan dan serbaguna sistem pembayaran online yang membantu Anda dan bisnis Anda. 

Berikut adalah cara membuat VCC (Virtual Credit Card) untuk verifikasi PayPal

Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan:
  • Akun email
  • Biaya sekitar $4
  • Biaya pembuatan VCC $1
  • Biaya load balance (isi saldo) ke VCC $0.99
  • Isi Saldo VCC $2 untuk Verifikasi Paypal (nanti bakal di refund lagi setelah verifikasi).
Langkah – Langkahnya :

1. Silahkan Anda Daftar disini
2. Klik Login, Lalu Klik Register pojok kanan atas
3. Lalu isi formulir pendaftaran, isi dengan data Anda


4. Setelah register, Anda tinggal login dengan email dan password yang sudah Anda daftarkan tadi.
5. Untuk membuat VCC Anda harus mempunya saldo di Wallet Anda minimal $4 untuk biaya pembuatan VCC nya, untuk mengisi saldo nya Anda dapat melakukannya dengan cara deposit ke akun Anda. 

* Catatan: Apabila Anda tidak memiliki dollar, Anda bisa Deposit menggunakan Cryptocurrency (Mata Uang Digital) Bitcoin.

Cara Deposit:
- Klik Deposit Funds >> Pilih E-currencies >> Masukkan Jumlah deposit (misal saya deposit $5) >> Pilih deposit via Bitcoin


NB: Oh, ya Anda juga bisa juga deposit via Bank, namun jika Anda deposit via Bank, Anda harus verifikasi akun Advance Cash terlebih dahulu menggunakan foto KTP, foto buku tabungan/ tagihan listrik, serta verifikasi nomor HP.

- Kemudian silahkan Klik Corfirm, untuk melakukan pembayaran dengan bitcoin sebesar jumlah anda deposit misal saya deposit $5 saya harus membayar 0.006324 BTC. 


- Lakukan pembayaran sesuai jumlah yang anda depositkan misal saya deposit $5 saya harus membayar 0.006324 BTC dan dikirim ke alamat bitcoin yang tertera.


- Masuk ke dompet bitcoin Anda, lalu kirim bitcoinnya sesuai dengan jumlah deposit ke alamat bitcoin tersebut. Apabila Anda tidak memiliki bitcoin Anda bisa membelinya Disini

- Setelah selesai mentransfer Bitcoin, tunggu beberapa detik hingga dana yang telah ditransfer berhasil. Dana akan dikreditkan ke dompet Anda segera setelah mendapatkan 6 konfirmasi dari jaringan Bitcoin.


- Dana masih belum masuk ke dompet/ wallet Anda, Cek status transaksi Anda: Klik Transaction Search. Status masih Pending (gambar jam), tunggu hingga status complete (centang) dan dana akan masuk ke wallet/dompet Anda.


- Setelah status complete (centang) maka dana sudah masuk ke wallet/dompet Anda.

6. Langkah selanjutnya, Setelah Anda sukses melakukan deposit dan saldo, Sekarang Anda tinggal melakukan pembuatan VCC dengan mengklik “Create Card” 


7. Kemudian akan ada pilihan mata uang yang akan Anda gunakan, pilih dollars (USD) dan Klik Continue


8. Lalu pembuatan VCC dengan memilih "Create A Virtual Card", (biaya pembuatan VCC sebesar $1, minimal Load balance [isi saldo VCC $1] & dikenakan fee $0.99), Jadi nanti saat pembuatan VCC langsung isi saldonya $2 atau $3 sekalian aja, sehingga saldo wallet AdvCash Anda nanti akan terpotong sebesar $3.99


NB: Jika menginginkan, Anda juga dapat memesan VCC-nya dalam bentuk fisik card, untuk memesannya anda harus membayar biaya $4.99. 

9. Selanjutnya, silahkan Isi formulir pembuatan VCC seperti gambar di bawah ini

10. Setelah isi formulir dan klik continue, Anda akan mendapatkan satu buah VCC dengan No. Cardnya, No. VCC nya dan tanggal Expirednya. Dan VCC tersebut sudah terisi saldo $3 dan siap digunakan untuk verifikasi Paypal Anda, karena untuk verifikasi PayPal membutuhkan Saldo $ 1-3 ( nanti bakal direfund lagi setelah verifikasi).


Catatan: Untuk melihat No. Cardnya, No. VCC nya dan tanggal Expirednya Klik Show Card Info 

11. Apabila Anda ingin Mengisi Saldo VCC-nya lagi, Anda cukup klik VCC yang sudah Anda buat. Pilih Funding untuk mengisi saldo dan pilih withdraw untuk menarik saldo di VCC Anda ke wallet/dompet AdvCash, Biaya Penarikan dan Pengisian dikenakan sebesar $0.99, Jadi misalnya Anda mengisi $1 maka saldo AdvCash Anda akan terpotong $1.99


12. Penambahan saldo VCC sukses, dan saldo sudah bertambah (jika ingin digunakan untuk keperluan pembayaran online atau keperluan lainnya saya sarankan lebih baik tambahkan saldo VCC yang banyak sekalian, karena menambahkan saldo VCC dengan jumlah sedikit maupun banyak sama-sama terkena biaya load / fee $0.99


NB: Selain untuk verifikasi Paypal atau verifikasi akun online, Anda juga dapat menggunakan VCC tersebut untuk melakukan pembayaran online dengan aman, seperti belanja online, dan lain-lain. 

Oh, ya bagi yang belum tahu, untuk tutorial Cara Verifikasi ke PayPalnya, Anda bisa baca tutoorial berikut Cara Verifikasi Paypal Dengan VCC (Kartu Kredit Virtual) Terbaru

Sekian Tutorial Cara Membuat VCC (Virtual Credit Card) Untuk Verifikasi Paypal, semoga dapat bermanfaat. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Tag : PAYPAL, TUTORIAL, VCC
1 Komentar untuk "Cara Membuat VCC (Virtual Credit Card) Untuk Verifikasi Paypal Gratis"

Gan biasanya masa expirednya berapa lama? Klo dah expired gak bisa dipake lagi?

Back To Top