SIX CAPITAL Singapore Selaku Perusahaan Induk TAGG Masuk ke Pasar Indonesia

SIX CAPITAL adalah salah satu pelaku pasar modal ternama yang berkantor pusat di Singapore. Meskipun belum sampai 10 tahun usianya, perusahaan ini berkembang pesat dan memiliki banyak kantor cabang di kota-kota besar dunia termasuk London dan New York. Kini Six Capital selaku perusahaan induk TAGG mulai masuk ke pasar indonesia. Dalam upaya mencari SDM atau bibit unggul untuk ekspansi perusahaan, Six Capital memberi kesempatan kepada mahasiswa UTY untuk berkarir di dunia pasar modal melalui perusahaan tersebut. Hal ini tertuang dalam MOU antara Six Capital dan UTY (Universitas Teknologi Yogyakarta), yang ditandatangani oleh Gerald Faust, Executive Vice President Business Development Six Capital dan  Prof Bambang Hartadi, PhD, CPA, CA, Rektor UTY. Penandatangan MoU tersebut dilakukan pada hari Jum’at 4 Maret 2016 di Kampus 1- UTY, dilansir dari uty.ac.id.

Jaiprakash Singh Hasrajani, Executive Vice President Special Project Six Capital Singapore menyampaikan materi di Kampus 1 UTY, didampingi Grace Tjahja, Strategic Business Indonesia

Dengan MoU tersebut, Six Capital akan membangun R&D dan Data Analytics Centre di UTY sekaligus sebagai bahan untuk meningkatkan skill dalam dunia pasar modal. Selain itu dengan keahlian dari sisi praktik bisnis, mereka juga akan memberikan training secara khusus kepada mahasiswa UTY dan  sekaligus menjadi ajang seleksi untuk mencari kandidat-kandidat  terbaik dari UTY. Pada kesempatan yang sama Rektor UTY, Prof Bambang Hartadi, PhD, CPA, CA, menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya hal ini menjadikan kompetensi SDM UTY semakin meningkat dan menjadikan mereka menjadi unggul di bidangnya. Prof. Bambang Hartadi menambahkan bahwa UTY juga banyak berkolaborasi dengan lembaga dan perguruan tinggi luar negeri dan saling tukar delegasi dengan negara-negara tersebut.  Secara khusus disampaikan tentang prodi Akuntansi UTY yang didukung penuh KAP dbsd&a-member firm BKR International New York, yang membuka kesempatan mahasiswa UTY magang ke luar negeri,

Sementara itu Prof Dr. Tri Gunarsih, MM selaku Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UTY menyampaikan “kerjasama dengan Six Capital Singapore akan memperkuat skill dan menambah wawasan aktifitas pasar modal di Pojok Bursa Efek UTY”. Dengan menerima tambahan kemampuan teknis dari Six Capital, pegiat pasar modal di Pojok Bursa Efek UTY akan lebih baik dalam membuat keputusan yang berkaitan dengan aktifitas investasi mereka.

Selesai penandatangan MOU,  Executive Vice President  Special project Jaiprakash Singh Hasrajani dan dipandu oleh Grace Tjahja, Strategic Business Indonesia menyampaikan seminar mengenai pasar modal yang bertajuk CEO Speak-Lifetime Skill In Financial Markets. Workshop diikuti oleh civitas akademika UTY yang berminat pada financial market. Dalam workshop ini disampaikan rencana training khusus yang diselenggarakan Six Capital di UTY dan manfaatnya.  Menurutnya ada tiga manfaat utama yakni mendapat pengetahuan praktik lapangan, kesempatan magang di Six Capital dan bisa mendapat insentif sampai SG$600 per bulan. Dan katanya, pelatihan akan dilaksanakan dalam dua tahap yakni e-learning dan e-trading, jika lulus dalam pelatihan ini akan langsung direkrut menjadi bagian dari Six Capital.

Sumber: http://uty.ac.id

0 Komentar untuk "SIX CAPITAL Singapore Selaku Perusahaan Induk TAGG Masuk ke Pasar Indonesia "

Back To Top