Google Adsense Tidak Pilih-Pilih Domain Berbayar atau Gratis dalam Menerima Blog

Apabila kalian berpikir bahwa google adsense dalam menerima blog suka pilih kasih? Mungkin itu pendapat yang kurang tepat dan dapat disanggah dengan beberapa kejadian yang sudah ada.
Menurut pengalaman pribadi, saya telah membuat akun google adsense lebih dari 8 akun dan mendaftar dengan berbagai kategori domain yang berbeda, baik berbayar maupaun gratisan. Beberapa pendapat mengemukakan dan itupun sering terjadi perbedaan berdasarkan pengalaman pribadi saya. Namun itu belum cukup untuk menjadi sebuah kesimpulan. Karena seharusnya ada sebuah penelitian tentang ini dan dicantumkan ke publik, namun hal itu tak akan mungkin terjadi untuk cara ini, karena ini merupakan terobosan perpecahan masalah yang luar biasa dalam dunia blog. Jangan bingung lho ! :-)



Pada kesempatan kali ini sebenarnya saya hanya ingin membahas beberapa pendapat tentang urusan mendaftar google adsense dari beberapa pihak dan beberapa teman-teman yang sudah mengujicoba dan mempraktikkan secara langsung. Berikut ini ada beberapa pendapat tentang diterimanya google adsense:

Domain harus berbayar dan harus .com

Pendapat ini sangat sakral dan ada benarnya namun kurang tepat. Pengalaman saya, mendaftar menggunakan domain .com pernah ditolak dan juga sudah pernah diterima, namun teman saya banyak yang keterima menggunakan domain .com ini. salah satunya adalah domain www.kisahsidik.com, sempat diterima oleh google adsense dan kebanned. Kebanned karena alasan sesuatu. jadi dapat disimpulkan bahwa domain .com bisa di tolak, bisa diterima.

Domain harus berbayar, tidak boleh yang gratisan?

Apa benar untuk mendaftar google adsense harus memakai domain berbayar. Ada beberapa yang berpendapat bahwa untuk mendaftar google adsense harus pakai domain berbayar. pendapat ini sedikit melenceng dengan pendapat saya. Pendapat ini mengatakan bahwa jika kita ingin blog kita diterima oleh google adsense, maka kita harus memiliki domain berbayar seperti domain .com, .net, .info , .dst.. Namun pendapat ini terpatahkan oleh beberapa blog yang sempat saya daftarkan menggunakan domain gratis dari freenom (cara membuat domain gratis freenom dan cara menghubungkan / memasang ke blogspot). Saya sendiri malah justru selalu menggunakan domain gratis untuk mendaftar blog saya pada 2014 lalu, dan alhasil peluang diterima adalah 80%, sisahnya peluang ditolak. Jadi dapat disimpulakan bahwa pendapat ini kurang tepat.

Domain gratis tidak akan diterima google adsense?

Ini pendapat yang lain, namun saya kurang setuju. Karena berdasarkan pengalaman saya dan mentorin beberapa orang, domain gratis memiliki peluang yang besar untuk diterima google adsense. Seperti halnya domain .co.vu , .ga, .tk, .ml dan domain gratis lainnya memiliki peluang yang sama untuk diterima menjadi publiser google adsense.

Template blog harus premium?

Waduh, sedikit melenceng dari judul, namun ini penting. Pengalaman saya, menggunakan template bawaan google sangat ramah dan peluang diterima sangat besar. Namun akhir-akhir ini google update dan masalah baru belum saya pecahkan, karena belum uji coba kembali. template bawaan blogspot/blogger masih berpeluang besar untuk membawa blog kita diterima disisi google adsense.

Bahasa Konten blog harus bahasa Inggris.

Pendapat ini mungkin sedikit benar dan kurang tepat. Saya sudah mendaftarkan banyak blog dengan konten yang bebeda-beda. bahkan ada yang berbahasa Indonesia dan juga ada yang bahasa Inggris. Namun semuanya memiliki kesetaraan dalam diterima, hanya saja peluang lebih besar terletak pada konten dengan bahasa Inggris.

Umur blog berpengaruh juga?

Ini dia yang menjadi misterius akhir-akhir ini. Pada awalnya sangatlah gampang, blog dengan umur 10 hari sudah bisa didaftarkan mendapat kemungkinan diterima 80%. Namun pada 2015, tepatnya akhir Mei saya uji coba, setelah vakum dari awal 2015, ternyata masih bisa, namun setelah bulan Juni 2015 hingga saat ini, saya belum uji coba lagi dan sempat mendapat penolakan yang luar biasa.

Jumlah postingan minimal 5 atau berapa?

Ini juga sempat menjadi misteri yang sangat fenomenal, sempat saya pernah mendaftarkan blog dengan 5 artikel dan diterima, ada yang 10 artikel dan diterima, namun penolakan juga muncul walau artikel sampai 20. Lalu apa maunya google?

Apa sih maunya Google?

Kembali kita renungkan, setidaknya kita juga harus berpikir bahwa semakin lama kita semakin dewasa. Dengan kata lain bahwa google juga berkembang dengan cara update. Update cara mereka menampilkan, membagikan, menyeleksi, mengoreksi,  dan melindungi situs mereka. Ya, dia pastinya akan terus berkembang dengan peraturan yang baru?
Lalu apa yang harus kira lakukan?
Sekarang ini kita harus wajib rajin-rajin membaca?
Membaca apa?
: Membaca peraturan google.
Peraturan yang mana?
Pernahkah kalian mendengar TOS?
Belum.
Karena itu mari kita membaca TOS (Term Of Service) alias kebijakan Google.
Dimana Bacanya?
Silahkan baca dan pahami beberapa konten berikut ini :
Dan wajiblah kita lakukan uji coba.
Uji coba apa?
Ya dengan melakukan beberapa percobaan-percobaan alias mendaftarkan beberapa blog dan meneliti dimana letak kesalahannya. Insya Allah pasti akan ada celah dan peluang besar untuk diterima, amiin.

KESIMPULAN :

Maka kesimpulan yang dapat diambil sesuai dengan judul postingan ini adalah "semua domain baik berbayar maupun gratis dapat diterima oleh google adsense, tergantung bagaimana cara kita mengelola website baik dari segi tampilan, koksistensi artikel, menu navigasi dan lain sebagainya". Silahkan berbagi dan semoga bermanfaat untuk yang membutuhkan ! Terima Kasih.

3 Komentar untuk "Google Adsense Tidak Pilih-Pilih Domain Berbayar atau Gratis dalam Menerima Blog "

makasih gan berkat infonya. sekalian saya juga mau kasih tau sama agan2 yang komen dan ragu soal domain freenom diterima engganya sama adsense. Buat bukti aja nih gan, aku pake yang .ml dan alhamdulillah diterima ko sama adsense. Kalo ga percaya silahkan buka aja blog saya. Tolong kasih tau yang lain bahwa gratisan freenom juga bisa diterima adsense dan buat yang masih daftar di adsense tetap semangat terus aja bro. Makasih atas kesempatannya ane bisa coment disini gan

Awalnya aaya juga berfikir tidak diterima, akan tetapi dengan analisa diatas jadi lwbih faham lagi..

Back To Top