Cara Install SteamOS pada Laptop

Dengan rilis terbaru versi beta dari SteamOS, Valve melemparkan diri ke dalam pasar sistem operasi. SteamOS didasarkan pada distro Debian Linux, dan telah menerima banyak masukkan untuk menjadi platform game yang besar. Kami memutuskan untuk mengumpulkan panduan untuk menginstal SteamOS, sehingga Anda dapat mencobanya sendiri.
Sebelum Anda mulai menginstal sistem operasi baru pada mesin Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan perangkat keras minimum:

     Intel atau prosesor AMD
     4GB RAM atau lebih
     500GB hard drive atau lebih besar
     Video card Nvidia (Valve menyatakan AMD dan Intel akan datang segera)
     UEFI dukungan booting
     port USB untuk instalasi
     4GB flash drive atau lebih besar
Jangan lupa bahwa menginstal SteamOS seperti menginstal OS lain - itu akan memformat hard drive anda dan menghapus semua data Anda.

Mempersiapkan Bootable Flash Drive dengan SteamOS Installer

Catatan: Petunjuk di bawah ini adalah untuk Windows 7
1. Karena SteamOS diinstal dengan bootable flash drive, Anda akan harus memformat flash drive Anda ke FAT32. Klik kanan pada drive USB di My Computer dan pilih Format, kemudian mengubah sistem file dari NTFS ke FAT32 (jika belum FAT32).

2. Download SteamOSInstaller.zip dari repo.steampowered.com / download

3. Buka zip dan ekstrak semua file ke flash drive yang  baru diformat. Ingatlah untuk tidak membuka flash drive untuk melihat isinya setelah unzip selesai karena Anda tidak akan dapat boot dari kunci setelah itu.
Instalasi Steam OS

1. Setelah membuat flash drive bootable, shutdown sistem anda.

2. Ketika Anda memulai sistem anda, tekan F8, F10, F12 atau untuk sampai ke Boot Menu dan pilih flash drive sebagai Boot Device Anda.
3. Mesin Anda kemudian akan boot ke layar hitam dengan logo Steam. Layar akan memiliki tiga pilihan:Automated Install, Expert Install and Rescue Mode. Pilih Automated Install (Catatan: Ini akan memformat seluruh hard drive dan menghapus data yang ada.).
4. Instalasi akan memakan waktu sekitar lima belas menit. Setelah selesai menginstal OS, Anda akan diminta untuk reboot sistem anda dan untuk menghapus flash drive.

5. Ketika boot OS cadangan, Anda akan memiliki pilihan dari dua pilihan: SteamOS GNU/Linux with Linux 3.10-3-amd64 dan SteamOS GNU Linux with Linux 3.10-3-amd64 (recovery mode). Pastikan Anda memilih opsi pertama.

6. Anda akan melihat layar login. Masukkan baik username dan password sebagai "steam"
7. Sekarang Anda akan melihat GUI desktop. Pergi ke sudut kiri atas OS dan klik pada Activities, kemudian klik pada "Applications", diikuti dengan "Terminal."
8. Ketika Terminal terbuka, ketik "steam" dan tekan enter untuk mulai menginstal Steam.

9. Setelah instalasi selesai, login ke account steam Anda!
0 Komentar untuk "Cara Install SteamOS pada Laptop"

Back To Top